DIRGANTARA UTAMA

Disuguhi Bakso, Nasi Goreng, Obama Senang

Politikindonesia - Seakan melepas kerinduan suasana di masa kecil, Presiden AS Barack Obama tampak betul-betul menikmati hidangan yang disajikan Istana Negara dalam jamuan makan malam kenegaraan, semalan.

Dalam jamuan makan malam tersebut obama menikmati makan bakso, nasi goreng, dan emping serta buah rambutan. Semua hidangan yang disajikan ialah makanan khas Indonesia sebagai bentuk penghormatannya.


"Bakso, nasi goreng, emping, semuanya enak. Terima kasih," ujar Obama ketika mendapat kesempatan memberikan sambutan di acara jamuan makan malam di Istana Negara, Jakarta, Selasa malam (09/11).


Makanan-makanan tersebut merupakan kesukaan Obama ketika tinggal di Indonesia selama empat tahun, 1968-1971, di kawasan Menteng, Jakarta.


"Makanan-makanan ini merupakan kesukaan yang mulia, Barack Obama ketika tinggal di Indonesia," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di hadapan seluruh pejabat negara dan duta besar negara sahabat yang hadir di acara tersebut.


Tak hanya makanan, Obama juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada ibunya, Stanley Ann Dunham yang dinilai berjasa guna mendorong dan membangun kemampuan kaum perempuan Indonesia dalam bidang perekonomian.


Usai menghadiri jamuan makan malam, Obama dan first lady Michelle Obama kembali ke Hotel Shangrila, Jakarta. Obama dan istrinya bermalam di hotel tersebut.